Bentuk Posko Pemudik Yang Melibatkan Petugas Berbagai Instansi Termasuk Pihak Bandara Adi Sumarmo Hingga TNI AU

 

Para petugas pelayanan dari berbagai instansi telah bersedia menyambut arus mudik Lebaran tahun 2014 di Bandar Udara Adi Sumarmo, Solo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Baru pertama kali ini sejumlah pelayanan tersebut disatukan menjadi posko terpadu. Didalam posko terpadu tersebut terdiri dari bermacam-macam instansi yang bertujuan untuk melayani pemudik. Diantaranya adalah pelayanan informasi, pelayanan keamanan dan pelayanan kesehatan.

Dalam hal ini, pihak yang menaungi dan bertanggung jawab untuk pelayanan kesehatan adalah dari kantor kesehatan pelabuhan wilayah bandara.

Kemudian dari sisi pelayanan keamanan, pihak TNI Angkatan Udara yang akan bertanggung jawab dan membackup keamanan Bandara, karena Bandara Adi Sumarmo masih termasuk wilayah TNI AU.

“Untuk kesehatan selama ini sudah ada, posko pengamanan pun sudah ada, kemudian posko informasi dari bandara selalu ada juga.” Terang Kepala Bandara Adi Sumarmo, Tri Joko Wahyono.

Menyinggung tentang sisi keamanan, Tri Joko menambahkan, “Namun baru kali ini kita padukan menjadi posko terpadu yang melayani sisi keamanan, adapun personil yang menanggung jawabi keamanan yaitu Security Bandara yang didukung sepenuhnya oleh TNI AU.”

Dengan adanya Posko Terpadu ini, Tri Joko Wahyono mengharapkan agar dapat mempermudah dan mempercepat dalam pelayanan arus mudik yang kian mendekati lebaran semakin meningkat jumlahnya.

Terhitung sejak H -9 hingga H -2 terjadi peningkatan arus mudik di bandar Udara Adi Sumarmo, Solo, yang hampir mencapai 15%.#Haryanto

 

Related posts