7-1, Jerman Sakiti Brazil Dengan Sejarah Baru

Jerman porak-porandakan Tuan rumah Brazil, Laga semi final Piala Dunia 2014 antara Brazil kontra Jerman diselenggarakan di stadion Belo Horizonte pada Kamis (9/7/2014). Menginjak dimenit ke 30 papan skor sudah tertulis 0-5 untuk keunggulaan Jerman. Bermain tanpa kedua pemain pilarnya, Selecao seakan tak berdaya saat menghadapi lawannya di semi final Piala Dunia 2014. Kehilangan Neymar yg menjadi motor serangan serta Thiago Silva sebagai penopang pertahanan sangat dirasakan dalam laga ini.

Diawal pertandingan Brazil lebih dulu mengambil inisiatif serangan dan menguasai permainan sedangkan jerman hanya mengandalkan serangan balik, namun hal itu hanya bertahan hingga 10 menit awal sebelum Thomas Muller mencetak gol pembuka dimenit ke -11 setelah memanfaatkan cornerkick Toni Kroos. Gol yang dicetak muller tersebut membuat mental para pemain Brazil seakan down, terbukti jerman berbalik menguasai permainan dan berhasil menggandakan keunggulan Melalui Miroslav Klose pada menit ke -23. Die Mannschaft kembali membuat pendukung Brazil menangis setelah Toni Kroos yang memborong dua gol tepatnya dimenit ke -24 dan -26. Hanya selang tiga menit, Sami Khedira menghukum lemahnya pertahanan brazil yang digalang Dante dan David Luiz lewat golnya dimenit ke 29. Skor 5-0 bertahan hingga wasit Marco Rodriguez asal Mexico meniup peluit jeda turun minum.

Anak asuhan Luiz Felipe Scolari yang tak ingin malu di hadapan pendukungnya sendiri berusaha mencari gol dengan melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Jerman, tendangan oscar dari jarak dekat di menit ke -51 masih mampu diblok oleh Neuer. Kemudian beberapa peluang Brazil seakan sia-sia karena apiknya penampilan Neuer dibawah mistar gawang. Justru Jerman yang mampu menambah keunggulan pada menit ke -69, berawal dari serangan rapi di sisi kiri pertahanan Brazil , Lahm mencatatkan assist ke duanya pada pertandingan tersebut setelah umpan datarnya disambut oleh sontekan Andre Schurrle. Seakan belum puas dan ingin membuat suporter tuan rumah menangis tersedu-sedu, Schurrle yang baru masuk dibabak kedua setelah menggantikan Klose mencatatkan gol keduanya dimenit ke -71 dan Julio Cesar memungut bola tujuh kali dari gawangnya. Menjelang pertandingan usai, Oscar mencetak gol hiburan setelah mengecoh satu pemain belakang Jerman. Gol tersebut mengakhiri Clean Sheat Neuer dan menutup pertandingan bersejarah ini dengan skor 7-1.

Anak asuhan Joachim Loew mengukir sejarah sebagai tim yang paling banyak lolos ke babak final dengan catatan delapan kali lolos. Sedangkan untuk brazil, pertandingan tersebut menjadi rekor memalukan karena tercatat sebagai Tim paling banyak kebobolan saat menjadi Tuan Rumah Piala Dunia.

Susunan Pemain : Brazil: julio Cesar, Maicon, Luiz, Dante, Marcelo, Fernandinho (Paulinho 46), Gustavo, Bernard, Hulk, Oscar, Fred (Willian). Jerman: Neuer, Lahm, Hummels (Mertesacker 46), Boateng, Howedes, Schweinsteiger, Khedira (Draxler 76), Kroos, Ozil, Muller, Klose (Schurrle 58)

Related posts