Wisuda Huffazh Al-Quran 30 Juz 38 Santri MATIQ dan 11 Santri STIQ

Ma’had Tahfizhul Quran (MTQ) Isy Karima adalah sebuah Pondok Pesantren yang menaungi pendidikan sejak jenjang pra sekolah (PAUD/Kelompok Bermain) hingga Sekolah Tinggi dengan ciri khusus menghafalkan Al-Qur’an sesuai tingkatannya. Pondok Pesantren ini berada di Jl. Solo-Tawangmangu KM 34 Pakel, Gerdu, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah yang merupakan lingkungan pegunungan dengan hawa sejuk dan udara segar yang sangat mendukung suasana menghafal para santrinya.

Pada hari ini, Ahad, tanggal 15 Juni 2014 menyelenggarakan Wisuda Huffazh Al-Quran 30 Juz yang terdiri dari 38 Santri MATIQ dan 11 santri STIQ. MATIQ adalah Madrasah Aliyah Tahfizhul Qur’an Isy Karima merupakan lembaga pendidikan setingkan SMU yang berbasis kurikulum Kementerian Agama, Pondok Pesantren, dan Al-Qur’an. Sedangkan STIQ adalah Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an.

Wisuda Tahfizhul Qur’an Ke XII MTQI Isy Karima kali ini dihadiri oleh dr. H. Tundjung S. Suharso selaku pengasuh Yayasan Sosial Dan Pendidikan Islam Isy Karima beserta jajarannya, wisudawan dan walinya, juga dihadiri Bupati Karanganyar, Kapolres Karanganyar, Komandan Kodim Karanganyar, Kepala Kemenag Karanganyar, Syeikh Dr. Hisyam Ali Bahriyah (Mesir), Syeikh Ramadlan Abdul Karim (Mesir) ,dan tokoh-tokoh masyarakat yang berasal dari berbagai unsur. Bahkan secara khusus Kapolda Jateng juga diundang langsung oleh Mudir MTQI Isy Karima.

Acara berlangsung secara khidmad penuh hikmah, semoga wisudawan menjadi generasi mulia yang akan mengangkat derajad manusia disekitarnya, agama, nusa dan bangsa. #MasDjeemo

Related posts