Waduk Lalung Sediakan fasilitas Gratis Bagi Mancing Mania

???????????????????

 

Karanganyar – Waduk lalung yang terletak didekat jalan raya yang menghubungkan antara Karanganyar-Wonogiri lebih tepatnya dijalan Ngaliyar di Dusun Kepuh , Kelurahan Lalung, Kecamatan/Kabupaten Karanganyar ini merupakan sebuah waduk yang tidak kalah menarik dengan waduk-waduk lainnya. Disaat subuh mejelang pagi (fajar) anda dapat melihat dengan jelas Gunung Lawu dan terbitnya matahari (sunrise) dari ufuk timur, sedangkan untuk sore hari (senja) anda dapat menikmati Gunung Merapi Merbabu serta terbenamnya matahari (sunset) di ufuk barat.

Pada umumnya pembangunan waduk ini untuk difungsikan sebagai wadah perairan sawah serta sebagai wadah penampung air disaat musim hujan telah tiba. Namun kini semenjak dibangunnya tanggul yang mengitari waduk sehingga para penegendara motor bisa melintas dipinggirannya, Waduk yang dibangun sebelum masa kemerdekaan ini mulai dijadikan sebagai tempat wisata oleh masyarakat sekitar
dan masyarakat luar. setiap harinya selalu ada pengunjung yang datang ke area waduk ini ada yang datang karena ingin menikmati pemandangan ada yang datang untuk sekedar berolahraga dan ada juga yang datang hanya untuk melihat-lihat saja.

Ari asal kayuapek selaku salah satu pengunjung menuturkan bahwa ” saya sering kesini sekedar untuk berolahraga mengitari waduk dengan
teman-teman. saya memilih waduk ini sebagai tempat berolahraga karena tempatnya luas ”

Waduk ini merupakan tempat refreshing yang pas dengan udaranya yang nan sejuk. bagi anda yang hobi memancing juga bisa melangsungkan hobi tersebut di area waduk ini dan yang pastinya Gratis. Fasilitas diarea waduk ini memanglah belum lengkap dibandingkan waduk-waduk yang lain tetapi anda jangan khawatir karena setidaknya masih ada penjual makanan diarea waduk ini.

#Syawal dan Bismar

Related posts