SBMPTN UNS Terima Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru Hari Ini

IMG-20140617-00766

Solo – Hari ini (17/06) UNS adakan pendaftaran ulang bagi calon Mahasiswa baru UNS. sebelumnya peserta calon mahasiswa baru dapat melakukan pendaftan online melalui jalur SNMPTN yang sudah keluar pengumumannya pada tanggal 27 kemarin, peserta yang tidak berhasil lolos melalui jalur SNMPTN dapat melakukan pendaftaran kembali dengan melalui jalur SBMPTN dengan melakukan tes tertulis.

Panitia seleksi terdiri dari BEM, dan ada partisipasi dari HMJ tiap tiap jurusan, HMP tiap tiap Prodi dan UKM. Tempat daftar ulang terbagi atas tiga bagian, yaitu Auditorium, Student Center, dan GOR. Mahasiswa yang ingin mendaftar ulang wajib Herr Registrasi,Cek Dokumen, dan Cek Kesehatan. Anik (21) selaku Anggota BEM FKIP saat dikonfirmasi tim KarysmaFM menegaskan ” Bahwa ada 1300 mahasiswa baru SMNBTN Mahasiswa tersebutdatang dari dalam dan luar kota. Namun dari 1300 Mahasiswa hanya 680 mahasiswa yang diterima di FKIP.

Dari sejumlah fakultas, fakultas yang banyak diminati mahasiswa adalah FKIP. Pasalnya fakultas tersebut terdapat 6 jurusan dan 32 Prodi. Alasan FKIP banyak diminati calon mahasiswa baru karena: FKIP itu banyak peluang kerja untuk kedepanya dan banyak pilihan.

6 jurusan itu terdiri dari : HMJ PIP,HMJ PMIPA,HMJ PIPS,HMJ PBS,HMJ PJOK,HMJ PTK. Dan untuk prodinya sendiri terdiri dari : PGSD,PGPAUD,PTM,PTB,PENJASKESREK,PENKEPOR,PTIKK, P.MAT,P.FIS,P.KIM,P.BIO,P.B IND,P.B ING,P.B JAWA,P.SENI RUPA PLB, BK, #Rani dan putri

Related posts