UKK tingkat SD kelas 1-5 Dilaksanakan Serentak Hari Ini

DSCF7573.jpgvf

Karanganyar – Banyak cara yang ditempuh Guru guna mempersiapkan anak didiknya dalam menghadapi Ujian Kenaikan Kelas (UKK).
Dalam dunia pendidikan, ujian merupakan sebuah fase dimana kemampuan kognitif dan kepribadian anak didik selama mengikuti
kegiatan belajar mengajar diuji. Ketika ujian di depan mata yang ada dipikiran sebagian pelajar ialah bagaimana caranya agar hasil yang didapatkan setelah ujian tersebut bisa memuaskan. Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan nilai yang memuaskan ketika ujian, tentu saja cara yang digunakan haruslah yang tepat dan jujur.

Sumartini, S.Pd yang juga guru Sekolah Dasar di Colomadu memaparkan “Untuk menghadapi pelaksanaan Ulangan Kenaikan Kelas tersebut dapat mengajukan suatu program kerja yang sangat sederhana ini dan telah kami susun sesuai dengan petunjuk dan instrumen dari UPT,Program Kerja ini kami jadikan pedoman dan pegangan dalam rangka menjalankan tugas dengan baik, sehingga tujuan yang direncanakan dapat terlaksana sesuai yang direncanakan. meskipun Penyusunan program ini masih banyak kekurangan’.

UKK di laksanakan serentak se Jawa Tengah tanggal 09 Juni s/d 14 Juni 2014 untuk tingkat sekolah dasar yaitu kelas 1,2,3,4 dan 5, jadwal yang di ujikan melingkupi Pendidikan Agama, PKn, Bahasa Indonesia, IPS, Matematika, Bahasa Jawa, IPA, Bahasa Inggris, T.I, dan SBK.Soal di ambil dari Kabupaten melalui kantor UPT. UKK diujikan untuk melengkapi nilai raport semester II yang sebagian lainnya diambil dari nilai ulangan harian.

Tak ada manfaatnya mencontek dalam bentuk dan cara apapun ketika ujian. Yang dicari ketika ujian bukan hanya nilai sempurna dalam angka saja, namun cerminan kepribadian seseorang juga bisa dilihat dari sikapnya yang jujur atau tidak ketika mengerjakan soal. #Gilang

Related posts