Demi Perkembangan Islam, Pimpinan Majlis Muta’alimatul Qur’an Semarang, Ingin Gabung Dengan MTA.

Solo

Demi Perkembangan Islam, Pimpinan Majlis Muta’alimatul Qur’an Semarang, Ingin Gabung Dengan MTA.

Pengajian Ahad Pagi yang digelar Ahad 15 Juni 2014 bertambah semarak dengan kedatangan Ustadz Rasyidin,  dari Majlis Muta’alimatul Qur’an atau MMQ Semarang. Sekalipun usia beliau sudah tidak muda lagi, Ustadz Rasyidin masih dipercaya memimpin MMQ. Kedatangannya kali ini membawa serta anggotanya sebanyak 60 orang.

Keterbatasan fisik dikarenakan usia beliau, tidak membatasi geraknya untuk menambah hazanah ilmu. Tekadnya yang kuat untuk datang ke majelis ilmu sangat pantas untuk dijadikan teladan bagi muslim yang lain.

Sehabis mengikuti Pengajian Ahad Pagi, Ustadz Rasyidin beserta pengurus MMQ berkesempatan untuk silaturahim dengan Pimpinan Pusat MTA Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina. Dalam kesempatan tersebut Ustadz Rasyidin menanyakan tentang pengajian yang diselenggarakan MTA, hingga bisa berkembang seperti sekarang ini. Dalam keterangan yang diberikan kepada pimpinan pusat MTA, pengajian yang dilakukan oleh MMQ dilaksanakan sebulan sekali, dengan tempat berpindah dari rumah kerumah anggotanya. Dengan silaturahim ke Pengajian Ahad Pagi tersebut, bisa dijadikan study banding dari lembaga da’wah yang lain, untuk mengikuti jejak MTA, hingga syiar Islam makin pesat.

Hal yang menarik dari ustadz yang berusia hampir 80 tahun ini, adalah sekalipun ilmu beliau tentang Islam yang tidak diragukan lagi, tetapi masih mau menimba ilmu dengan mendengarkan radio da’wah milik MTA. Sehingga dari hasil mendengarkan radio tersebut Ustadz Rasyidin berharap, masih bisa datang dan datang lagi ke pengajian Pagi Ahad.

Related posts