Mexico Tahan Imbang Tuan Rumah Brazil

Brazil v United States

18 Juni 2014 – Bermain di Estadio Castelao dengan kapasitas lebih dari 60.000 penonton ini tuan rumah Brazil bermain dengan kekuatan penuh, dimenit ke 10 Brazil sudah mendapat peluang melalui sontekan Fred namun masih terjebak offside, setelah itu sundulan paulinho dimenit ke 13 juga masih melebar. Tak mau berlarut dibawah tekanan Mexico yang berkostum merah-hitam mampu mengimbangi permainan Brazil dan mengancam lewat tendangan keras Hector Herrera yang masih tipis diatas mistar gawang Julio Cesar.

Neymar hampir saja membuat seisi stadion bergemuruh andai tandukannya dimenit ke 25 tidak diblok kiper Mexico. Menit 29 tendangan jarak jauh Oscar juga masih mudah diamankan, lagi-lagi Fred belum mampu merubah angka setelah sundulannya hasil corner Neymar pada menit 35 berhasil ditangkap dengan mudah oleh Ochoa. Mexico kembali memberi perlawanan melalui tendangan Vasquez namun masih tipis di sisi kiri gawang.

Ochoa yang tambil sangat baik dibabak pertama kembali menyelamatkan gawang Mexico dari kebobolan setelah berhasil mementahkan tendangan Paulinho dimenit ke 43. Half Time skor sama kuat 0-0 Pertandingan yang dipimpin oleh Cuneyt Cakir wasit asal Turki ini berjalan cukup menarik, Mexico yang bermain ngotot lebih dulu mengancam dibabak kedua, menit 54 sepakan keras Jose Vasques dan menit 56 melalui kaki Herrera yang sama-sama masih tipis diatas gawang Brazil yang dijaga Julio Cesar.

Neymar yang menjadi motor serangan tim tuan rumah belum mampu menaklukkan Ochoa dengan tendangan jarak dekatnya pada menit ke 68 yang masih berhasil di mentahkan oleh penjaga gawang senior tersebut. Ochoa sepertinya menjadi pahlawan Mexico dimalam hari ini setelah berhasil menepis free header kapten Brazil Thiago Silva di menit ke 85. Dimenit-menit akhir justru Mexico yang bermail lebih agresif, terhitung ada dua sepakan yang berpotensi menjadi goal yaitu melalui kaki Guardado pada menit ke 89 dan Jimenez pada menit ke 90.

Related posts