Ditjen Dikti Selenggarakan Sosialisasi dan Bimtek Lapker di Tiga Regional

Denpasar-Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Dikti, Kemdikbud) menyelenggarakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Laporan Kinerja Berbasis online (Lapker) di tiga regional yaitu Yogyakarta, Medan dan Denpasar.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan tata kelola yang handal, efektif dan efisien setiap satuan kerja di Lingkungan Ditjen Dikti. Ajang ini pun merupakan sarana komunikasi agar pengiriman data elektronik/Arsip Data Komputer (ADK) dilakukan lebih cepat, akurat dan tepat waktu.

Mayoritas anggaran Kemdikbud, diperuntukan kepada Ditjen Dikti yang kemudian disebar ke berbagai perguruan tinggi. Kepala Bagian Informasi dan Pelaporan Sekretariat Ditjen Dikti, Mulyono berharap setiap perencanaan dan pemanfaatan anggaran Dikti harus dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Mulyono yakin dengan pengembangan sistem pelaporan yang memanfaatkan teknologi internet dan berbasis web ini, mampu mengurangi keterlambatan dan ketidaklengkapan yang acapkali terjadi dalam pengiriman ADK. Implementasi sistem pelaporan ini pun meningkatkan produktivitas, efisiensi dan akuntabilitas pengelolaan layanan yang berada dalan lingkungan Ditjen Dikti. Source:dikti.go.id

Related posts