Timnas U-19 Ungguli Uni Emirat Arab Lagi

Jakarta: Timnas U-19 Indonesia kali ini harus berjuang keras sebelum akhirnya menang 2-1 atas Timnas U-19 Uni Emirat Arab (UEA) pada laga uji coba di Dubai, Rabu (16/4).

Ini menjadi kemenangan kedua Evan Dimas dan kawan-kawan atas tim yang sama, setelah pada Senin (14/4) lalu, mereka juga unggul 4-1.

Kemenangan kali ini dipetik anak asuhan Indra Syafri dengan susah payah, karena tim tuan rumah sempat tampil dengan 9 pemain sejak menit ke-70, setelah dua pemainnya diganjar kartu merah wasit.

Indonesia unggul dulu di babak pertama melalui aksi Muchlis Hadi Ning Syaifullah ketika laga memasuki menit ke-40. Sodoran umpan terobosan dari Hargianto diteruskan dengan tenang oleh Muchlis Hadi untuk mengecoh kiper UEA.

Keunggulan itu bertahan hingga jeda. namun selepas jeda, saat tim tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain, gawang Indonesia justru kebobolan. Lini belakang yang lengah dimanfaatkan Jassem Al Moubi untuk menyamakan kedudukan di menit ke-56.

Di menit ke-70, UEA harus bermain dengan 9 pemain setelah Abdallah Al Moubi diganjar kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain itu mampu dimanfaatkan tim Merah Putih untuk mencetak keunggulan. Adalah Dimas Drajat, yang memanfaatkan umpan terobosan Evan Dimas pada menit ke-77, untuk memperdaya kiper tuan rumah.

Ini menjadi kemenangan ketiga Timnas U-19 dari empat laga sepanjang tur Timur Tengah. Indonesia takluk 1-2 dari Oman, kemudian membalas dengan skor sama 2-1 atas Oman. Sedangkan dua kali melawan UEA sekalu menang dengan skor, 4-1 dan 2-1.

Rencananya Evan Dimas dan kawan-kawan akan melakoni sekali laga di Dubai yakni menghadapi klub Al Shabab, Jumat (18/4) mendatang. Source:metrotvnews.com

Related posts