Timnas U-19 Makin Menjanjikan

Dubai: Tim Nasional U-19 benar-benar menunjukkan performa dengan grafik meningkat selama menjalani Tur Timur Tengah. Puncaknya, Garuda Jaya membabat skuat junior terbaik Asia 2008 Uni Emirat Arab dengan skor telak 4-1 di Dubai, Senin (14/4) malam.

Ini merupakan kemenangan terbesar skuat Garuda Jaya selama menjalani pertandingan di Negeri Padang Pasir itu.

Timnas U-19 dibekuk 1-2 oleh Oman dalam uji coba pertama di Muscat sebelum membalikkan kedudukan 2-1 di pertemuan kedua dengan tim dan tempat yang sama.

Meskipun demikian, penampilan yang makin menjanjikan ini belum membuat Pelatih Indra Sjafri berpuas diri. Ia ingin anak-anak asuhannya terus tampil lebih baik lagi dan mencapai performa puncak di kualifikasi final Piala Asia U-19, Oktober mendatang.

Ia tidak ingin terlalu jauh mengamini asumsi bahwa timnya akan menjadi salah satu favorit dalam turnamen di Myanmar tersebut. Padahal, kemenangan ini membuat masyarakat Tanah Air yakin Evan Dimas dkk akan mampu memenuhi target semifinal. Setidaknya, itu yang tergambar di media-media sosial sesaat setelah timnas menang 4-1 atas UEA.

“Kami yakin semua tim akan lebih baik seiring waktu. UAE pasti akan lebih baik di Oktober nanti, begitu juga kami. Itulah perlunya uji coba,” kata Indra melalui rilis Badan Tim Nasional, Selasa (15/4).

Yang jelas, juru taktik asal Sumatera Barat itu mengaku puas dengan kecepatan pemainnya beradaptasi dengan iklim di Arab. Kondisi cuaca yang panas dan kering sempat membuat timnas kewalahan di laga perdana. Namun, kesulitan itu tampak telah hilang di partai kontra UEA.

Kemenangan 4-1 ini juga membuat Indra tidak lagi mengeluhkan soal lambannya para pemain dalam melakukan penetrasi di menit-menit awal.

Ia pun menampik trengginasnya penampilan Paolo Sitanggang dkk dikarenakan lawan yang tidak turun dengan skuat terbaiknya.

“Memang ada 3 atau 4 pemain inti mereka yang tidak turun, tapi buat kami itu bukan masalah,” imbuh Indra. Source:metrotvnews.com

Related posts