Sensasi Kenyamanan Khas Bali bagi Keluarga

Bali adalah surga bagi wisatawan. Semua pelancong dapat menikmati berwisata di Bali, baik tua maupun muda, back packer atau high class, para jomblo atau pasangan bahkan keluarga. Kebanyakan wisatawan tertarik mengunjungi Bali karena keindahan alam tropis, keramahan penduduk, juga kebudayaan yang khas dan tak terkikis modernisasi.

Tak heran jika kebanyakan wisatawan lebih fokus memilih paket atau program wisata di Bali yang menjanjikan berbagai hiburan menarik daripada tempat menginap. Bahkan ada yang berpikir, berlibur di Bali bukan untuk beristirahat tetapi beraktivitas di luar hotel atau penginapan.

Itu sebabnya, dalam 10 tahun terakhir banyak bermunculan hotel atau penginapan minimalis yang ditujukan bagi para wisatawan untuk sekadar melepas lelah setelah seharian pelesir ke berbagai tempat wisata di Bali.

Biasanya hotel atau penginapan minimalis tersebut tidak dilengkapi fasilitas seperti kolam renang, taman, sarana relaksasi, apalagi fasilitas bermain bagi anak-anak.

Mungkin pemilihan hotel atau tempat menginap tak menjadi prioritas bahkan dianggap sepele bagi beberapa wisatawan, terutama back packer dan para jomblo. Tapi jangan lupa bahwa esensi dari berlibur sebenarnya adalah beristirahat, mencari ketenangan untuk melepaskan beban pikiran dan kepenatan fisik akibat rutinitas kerja, serta memanjakan diri.

Dengan demikian, pemilihan hotel atau penginapan sangat menentukan kenyamanan dan kenikmatan berlibur. Apalagi jika Anda berlibur dengan pasangan atau membawa anggota keluarga. Hotel atau tempat menginap yang tidak nyaman akan membuat sia-sia liburan Anda bersama orang-orang terkasih, meskipun Anda menikmati keindahan alam dan kebudayaan yang khas di Pulau Dewata. Jelaslah bahwa Anda harus memilih tempat beristirahat dan berlibur yang dapat dinikmati juga memberikan kenyamaan bagi pasangan dan seluruh anggota keluarga.

Berkelas

Jika Anda mengiginkan kenyamanan yang berkelas dan tak mempersoalkan biaya, maka Nusa Dua Beach Hotel & Spa (NDBHS) dapat menjadi salah satu pilihan tempat menginap yang cocok bagi Anda dan pasangan atau anggota keluarga. NDBHS merupakan resort pertama di kawasan wisata elit Nusa Dua, Bali, yang sering menerima tamu-tamu penting dari berbagai negara saat penyelenggaraan even internasional.

Namun dalam tiga tahun terakhir, NDBHS mulai fokus menyediakan berbagai fasilitas yang nyaman dan menghibur bagi wisatawan khususnya yang berpasagan atau keluarga.

Saat melakukan renovasi fisik besar-besaran pada 2011, NDBHS juga berbenah dalam hal pelayanan, antara lain dengan memfokuskan berbagai fasilitas dan aktivitas yang menjangkau kebutuhan seluruh tamu, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Akomodasi unggulan yang ditawarkan NDBHS bagi pasangan dan keluarga yang menginginkan privasi adalah Family Room dan Palace Club Room.

Selain menawarkan pilihan pemandangan taman tropis, kolam renang dan pantai, para tamu yang menginap di Palace Club Room memperoleh layanan istimewa berupa akses ke Palace Club Lounge yang menyediakan sarapan, afternoon tea, dan evening cocktail mulai pukul 5.30 hingga 24.00 waktu setempat.

Para tamu juga dapat memanjakan lidah dengan pilihan lima restoran dan empat bar yang terletak di dalam area resor, seperti restoran Raja’s dengan konsep fine dining dan menyajikan kuliner Bali atau Sandro’s Pizzeria yang menyajikan makanan Itali dengan konsep alfresco dining.

Salah satu restoran yang sering dikunjungi para tamu adalah Chess Bar and Restaurant yang berlokasi di tepi pantai. Anda dapat merasakan sensasi bersantap sambil memandang pemandangan laut berpasir putih dan dibuai semilir angin pada siang hari. Namun saat malam hari, suasana di restoran ini berubah menjadi sangat romantis. Anda dapat bersantap di areal taman yang dihiasi obor dan lampion.

Untuk menambah pengalaman kultural, para tamu dapat bersantap di Budaya Cultural Theatre sambil menyaksikan tarian Kecak atau Legong setiap Senin dan Rabu malam. Pada Jumat malam, para tamu biasanya disuguhkan dengan Fire Dance di areal Chess Bar and Restaurant. Ingin relaks dan memanjakan diri? NDBHS menyediakan fasilitas Spa yang dilengkapi kolam renang, sauna, steam dan jacuzi. NDBHS merupakan pionir spa di Bali.

Para terapis umumnya telah berpengalaman bahkan telah bekerja selama 20 tahun sejak Nusa Dua Spa dibuka pada 1994. Khusus bagi tamu yang menginap selama tujuh hari, NDBHS memberikan paket spa gratis berupa pijat tradisional Bali dan perawatan rambut serta pijat wajah sebanyak 6 kali.

”Beragam aktivitas ini kami sediakan untuk mengisi liburan para tamu yang berpasangan atau membawa anggota keluarga, sehingga mereka tak perlu meninggalkan hotel untuk mencari hiburan atau aktivitas lain,” ujar Marketing Communications Manager NDBHS, Angelina, kepada SP, belum lama ini.

Angelina juga menambahkan, dengan memberikan berbagai aktivitas dan layanan gratis kepada para tamu, maka biaya menginap yang dinilai mahal untuk hotel-hotel di kawasan Nusa Dua jadi ‘terbayar’. Kalau begini, masihkah Anda berpikir berlibur ke Bali bukan untuk beristirahat tetapi beraktivitas di luar hotel atau penginapan? Source:suarapembaharuan.com

Related posts