Pengabdian Masyarakat: Pelatihan Aplikasi Komputer Akuntansi

Yogyakarta – Sabtu, 29 Maret 2014 LPPM BSI Yogyakarta kembali melaksanakan pengabdian masyarakat dengan tajuk “Pelatihan Pembukuan Dengan Aplikasi Komputer Akuntansi MYOB Di SMK Muhammadiyah 2 Moyudan”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 2 Moyudan Yogyakarta. Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan praktik aplikasi kepada siswa/i SMK Muh. 2 Moyudan begaiman melakukan pembukuan keuangan perusahaan secara terkomputerisasi dengan program MYOB, dan memberikan wawasan kepada peseta agar menjadi lebih sadar akan pentingnya komputer untuk efisiensi dan effektifitas kerja.
Pelatihan dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Siswa/i diberikan pelatihan berupa materi teori dan materi praktek. Setelah praktek siswa/i diberikan waktu untuk tanya jawab dan dilanjutkan dengan ujian. Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti pelatihan MYOB, mereka semangat dalam menerima ilmu baru.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik antara Kampus Bina Sarana Informatika dengan SMK Muhammadiyah 2 Moyudan dan Siswa/i yang memiliki kemampuan dalam menjalankan dan mahir dalam pencatatan akuntansi dengan program aplikasi MYOB program aplikasi MYOB.

Related posts